Iskemik Optic Neuropati-Ayurvedic Pengobatan Herbal

Iskemik Optic Neuropati-Ayurvedic Pengobatan Herbal

Neuropati optik iskemik (ION) berhubungan dengan kehilangan penglihatan secara tiba-tiba yang bisa lengkap atau parsial, dan dihasilkan dari suplai darah terganggu ke saraf optik. Kondisi ini dapat berupa anterior atau posterior. Jenis anterior lebih umum dan berhubungan dengan penyakit terbatas pada retina dan bagian yang berdekatan dari saraf optik. Posterior neuropati optik iskemik berkaitan dengan patologi yang dapat mempengaruhi bagian distal dari saraf optik, biasanya jarak jauh dari bola mata.

Anterior ischemic optic neuropathy (AION) dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis - arteritis dan non-arteritis. Peradangan arteri, biasanya berhubungan dengan arteritis sel raksasa membentuk jenis arteritis dari AION, yang lebih sering terjadi pada wanita, terutama yang berusia di atas 55. Gejala umum biasanya berhubungan dengan kondisi ini dan termasuk demam, kelelahan, bodyache, dan nyeri lokal . Kondisi ini biasanya dimulai dengan kabur sementara visi setelah secara bertahap kehilangan penglihatan permanen terjadi. Flourescein angiografi dapat digunakan untuk mendiagnosa kondisi ini, yang biasanya diobati dengan steroid, untuk melindungi mata terpengaruh.

Kemudian jenis non-arteritis neuropati optik iskemik lebih umum daripada jenis arteritis dan biasanya terlihat pada kedua jenis kelamin. Penurunan tiba-tiba tekanan darah menyebabkan aliran darah berkurang ke saraf optik, menyebabkan jenis neuropati optik. Kondisi medis yang dapat menyebabkan ini termasuk diabetes mellitus, rheumatoid arthritis, herpes zoster, anemia, penyakit sel sabit, perubahan tinggi atau rendah tiba-tiba tekanan darah, borok gastrointestinal, penyakit jantung, vaskulitis, dan migrain. Presentasi non-arteritis AION ditandai dengan tiba-tiba, kehilangan penglihatan tanpa rasa sakit pada satu mata, biasanya melihat pada bangun dari tidur. Penyakit kardiovaskular yang mendasari biasanya perlu dirawat agresif sambil mengelola kondisi ini.

Pengobatan herbal Ayurvedic untuk neuropati optik iskemik tergantung pada penyebab dikenal untuk kondisi tersebut. Peradangan arteri dapat menyebabkan pembengkakan di dalam lumen arteri, yang menyebabkan penyumbatan dan terganggu pasokan darah, sehingga menyebabkan kerusakan parsial atau permanen pada retina dan saraf optik. Obat-obatan herbal Ayurvedic yang memiliki tindakan anti-inflamasi yang kuat dan yang juga memiliki afinitas khusus untuk arteri dan kapiler digunakan dalam pengelolaan jenis arteritis dari AION, dalam hubungannya dengan obat-obatan yang memiliki afinitas khusus untuk mata. Selain itu, obat-obatan juga diberikan untuk menghilangkan komponen beracun dari arteri meradang sehingga menormalkan sirkulasi, memberikan nutrisi pada retina yang rusak dan saraf optik dan membalikkan kerusakan semaksimal mungkin. Kondisi terkait lainnya dari jenis arteritis non- AION juga perlu diobati gejalanya.

Tergantung pada keparahan kondisi, ION perlu diobati dengan obat-obatan herbal untuk periode mulai dari enam sampai sembilan bulan atau bahkan mungkin lebih lama, dalam rangka memberikan manfaat yang maksimal mungkin dan menstabilkan dan meningkatkan visi untuk semaksimal mungkin. Hal ini penting untuk memulai pengobatan Ayurvedic agresif di awal untuk menyelamatkan tingkat optimal dari visi. Pengobatan herbal Ayurvedic dapat memainkan peran penting dalam manajemen, pengobatan dan kemungkinan penyembuhan neuropati optik iskemik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar