Hipoksia iskemik Encephalopathy - Ayurvedic Pengobatan Herbal

Hipoksia iskemik Encephalopathy - Ayurvedic Pengobatan Herbal

Sebuah tiba-tiba, berkurangnya pasokan darah ke otak menyebabkan kerusakan otak ringan atau luas, yang mengarah ke suatu kondisi medis yang dikenal sebagai ensefalopati iskemik hipoksik. Kondisi ini juga dikenal sebagai cedera hipoksia-iskemik global atau hipoksia serebral, pada anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa. Kondisi ini dapat terjadi pada neonatus sebelum onset persalinan, selama persalinan yang sebenarnya, atau setelah melahirkan. Kerusakan otak yang luas pada neonatus dapat menyebabkan kadar normal kesadaran, nada otot, refleks, makan dan respirasi; serta kejang-kejang. Presentasi dari gejala yang berbeda sesuai dengan kelompok usia terpengaruh. Tenggelam dan sesak napas adalah penyebab umum dari hipoksia serebral pada anak-anak yang lebih tua. Pada orang dewasa, serangan jantung atau penyakit kardiovaskular menyebabkan kerusakan otak akibat hipoksia sekunder.

Kondisi ini dapat diklasifikasikan - tergantung pada tingkat keparahan - sebagai difus, fokus, global, dan masif. Pengurangan atau penghentian oksigen ke otak menyebabkan kematian sel-sel otak dalam beberapa menit. Tergantung pada tingkat keparahan, gejala dapat, jangka panjang sementara atau permanen, yang mengarah ke motor dan cacat sensorik, kelumpuhan, dan bahkan kematian. Pengelolaan kondisi ini dalam sistem modern kedokteran terutama mendukung, dan tergantung pada kecacatan neurologis dan disfungsi organ. Manajemen konservatif termasuk pasokan oksigen, merangsang hipotermia (pada neonatus), menghapus penyebab diketahui, dan memberikan pengobatan perawatan intensif suportif.

Terlepas dari usia dan diproyeksikan keparahan, ensefalopati iskemik hipoksik perlu diperlakukan pada pijakan darurat, dan panggilan untuk perawatan intensif segera untuk mencegah kecacatan jangka panjang dan kerusakan otak permanen, serta menyelamatkan kehidupan. Perawatan ini sangat khusus dan hanya dapat dilakukan di rumah sakit modern dengan fasilitas perawatan intensif canggih. Pengelolaan jangka panjang meliputi penilaian rutin, fisioterapi, dan terapi okupasi.

Pengobatan Ayurvedic dapat dimanfaatkan dalam pengelolaan ensefalopati iskemik hipoksik, setelah tahap kritis telah berlalu, dan ada kebutuhan untuk menilai dan mengobati jangka panjang cacat, komplikasi dan kerusakan organ. Pengobatan secara keseluruhan perlu memutuskan setelah penilaian lengkap dari kerusakan sisa dan cacat. Obat-obatan herbal Ayurvedic yang memiliki tindakan tertentu pada sistem saraf pusat dan sel-sel otak membentuk andalan pengobatan dalam pengelolaan kondisi ini. Obat-obatan ini perlu diberikan untuk jangka waktu lama dan dalam dosis tinggi untuk memperkuat sel-sel saraf di otak serta sistem saraf pusat, dan mengurangi atau membalikkan kerusakan otak semaksimal mungkin. Perawatan ini juga bisa membawa perbaikan di tingkat neuromuscular junction dan meningkatkan kekuatan otot, nada dan koordinasi.

Selain itu, obat-obatan herbal yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit kardiovaskular dan peradangan, dan mengurangi penyumbatan di arteri dan kapiler, juga sangat berguna dalam pengelolaan kondisi ini. Pengobatan oral dapat dilengkapi dengan terapi lokal dalam bentuk umum pijat menggunakan minyak obat dan pasta, diikuti oleh anjuran uap menggunakan decoctions obat. Prosedur khusus seperti Shiro-dhara dan Shiro-basti juga sangat berguna dalam pengelolaan kecacatan jangka panjang yang dihasilkan dari ensefalopati iskemik hipoksik.

Lamanya pengobatan herbal Ayurvedic tergantung pada tingkat keparahan gejala, dan tingkat kerusakan yang dapat dikendalikan, diperlakukan, atau terbalik. Pengobatan diperlukan untuk periode mulai dari 6 sampai 15 bulan. Tujuan utama dari pengobatan herbal Ayurvedic adalah untuk meningkatkan kualitas hidup, mengurangi kecacatan, mencegah atau mengurangi komplikasi jangka panjang, dan meningkatkan kelangsungan hidup secara keseluruhan. Pengobatan herbal Ayurvedic sehingga memiliki peran yang pasti untuk bermain dalam pengelolaan dan pengobatan ensefalopati iskemik hipoksik jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar