Neuromyelitis Optica - Ayurvedic Pengobatan Herbal

Neuromyelitis Optica - Ayurvedic Pengobatan Herbal

Neuromyelitis optica adalah kondisi medis yang berkaitan dengan mata dan juga dikenal sebagai penyakit NMO atau Devic. Kondisi ini melibatkan peradangan bersamaan dan demielinasi saraf optik serta sumsum tulang belakang. Hal ini pada akhirnya menyebabkan berbagai tingkat kebutaan, serta gejala ekstremitas bawah yang meliputi kelemahan dan kelumpuhan kaki, dan kandung kemih serta disfungsi usus. Ini adalah kondisi auto-imun, tetapi berbeda dari multiple sclerosis. NMO mungkin berhubungan dengan penyakit sistemik lainnya, dan didiagnosis oleh adanya antibodi dalam darah. Serangan akut dengan cepat membawa kecacatan, yang dapat diobati secara memuaskan dengan steroid intravena, plasmapheresis, dan obat-immuno penekan. Namun, kondisi ini menampilkan kecenderungan untuk kambuh dan tidak ada obat jangka panjang.

Menjadi gangguan auto-imun, andalan pengobatan herbal Ayurvedic adalah untuk memberikan immunomodulation untuk individu yang terkena sehingga membalikkan patologi utama penyakit ini. Selain itu, pengobatan simtomatik perlu diberikan untuk semua gejala yang muncul pada individu yang terkena. Obat-obatan herbal Ayurvedic yang memiliki afinitas khusus untuk saraf optik dan retina yang digunakan dalam dosis tinggi untuk jangka waktu yang lama. Selain - tergantung pada penyajian gejala - obat-obatan herbal yang berbeda digunakan untuk mengobati kelemahan dan kelumpuhan anggota tubuh bagian bawah serta keterlibatan kandung kemih dan usus.

Obat yang memiliki tindakan anti-inflamasi yang berguna dalam pengobatan kondisi ini sehingga dapat mencegah kerusakan lebih lanjut pada saraf yang terkena. Obat-obatan herbal yang memiliki aksi langsung pada sistem saraf pusat dan yang membawa pembalikan bertahap demielinasi, dan perbaikan saraf yang digunakan berhasil dalam pengelolaan NMO. Obat-obatan ini termasuk Saptamrut Loh, Panchtikta Ghrut, Triphala Ghrut, Triphala Guggulu, Punarnava Mandur, Punarnava Guggulu, Trayodashang Guggulu, Sameerpannag Ras, Maha Vat Vidhvans Ras, Bruhat Vat Chintamani Ras, Manjishthadi Qadha, Saarivadi Vati, Pathyadi Qadha, Saraswatarishta, Brahmi Vati dan Vasant Kusumakar Ras.

Obat-obatan herbal yang memiliki tindakan tertentu pada saraf yang rusak termasuk Ashwagandha (Withania somnifera), Shatavari (Asparagus racemosus), Bala (Sida cordifolia), Brahmi (Bacopa monnieri), Shankapushpi (pluricaulis Convolvulus), Vacha (Acorus calamus), jatamansi (Nardostachys jatamansi), Haridra (Curcuma longa), dan Yashtimadhuk (Glycyrrhiza glabra). Obat-obatan herbal yang memiliki tindakan anti-inflamasi meliputi Guggulu (Commiphora mukul), Punarnava (Boerhaavia diffusa), Triphala (Tiga buah), Shallaki (Boswellia serrata), Lashun (Allium sativum), Sunthi (Zinziber officinale), Manjishtha (Rubia cordifolia ), dan Saariva (Hemidesmus indicus).

Obat yang membawa immunomodulation di individu yang terkena termasuk obat-obatan herbal seperti Kutki (Picrorrhiza kurroa), Ashwagandha (Withania somnifera), Shatavari (Asparagus racemosus), Tulsi (Ocimum sanctum), Bhrungraj (Eclipta alba), Pippali (Piper longum), Bhumiamalaki ( Phyllanthus niruri), Chitrak (daun encok), Patol (dioica Tricosanthe), Patha (Cissampelos Pareira), Nimba (Azadirachta indica), Musta (Cyperus rotundus), Guduchi (bratawali) dan amalaki (Emblica officinalis).

Pengobatan oral dalam bentuk tablet herbal juga dapat dilengkapi dengan penggunaan mata herbal tetes serta penerapan minyak obat dan salep di bagian belakang dan ekstremitas bawah. Pengobatan herbal Ayurvedic biasanya diperlukan untuk periode mulai dari 12-18 bulan, tergantung pada keparahan kondisi. Tujuan dari pengobatan Ayurvedic adalah untuk mengobati gejala, mencegah degenerasi lebih lanjut dari visi dan cacat ekstremitas bawah, dan membawa pemulihan semaksimal mungkin. Pengobatan herbal Ayurvedic sehingga memiliki peran yang pasti dan positif dalam pengobatan dan pengelolaan neuromyelitis optica.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar