Manfaat Kesehatan Paling Penting dari Ayurveda dan triphala

Manfaat Kesehatan Paling Penting dari Ayurveda dan triphala

Ayurverda atau obat Ayurvedic adalah sistem medis klasik berasal dari India dan dianggap sebagai salah satu sistem medis tertua di dunia. Sampai saat ini telah sangat baik digunakan untuk berbagai masalah kesehatan, terutama di India karena merupakan bagian dari budaya mereka. Hal ini juga mengatakan "Ayurveda adalah terapi berusia 1.000 tahun yang menyembuhkan penyakit secara permanen." Kedengarannya agak terlalu mengada-ada untuk memikirkan dengan cara itu, tapi mengingat asal-usulnya dan sebagai bagian dari pandangan keagamaan India, hanya mengatakan bahwa itu diakui seperti itu. Tapi, secara ilmiah, metodologinya terbukti efektif. Meskipun ada konflik antara praktisi modern dan tua karena prinsip-prinsip, kapasitas praktik penyembuhan yang modern sangat efektif.

Pada dasarnya, Ayurveda adalah ilmu penyembuhan yang berfokus pada kesehatan holistik melalui praktek gaya hidup yang tepat dan perspektif yang lebih luas pada asupan makanan dan penggunaan obat-obatan ayurveda. Itu tidak fokus pada penyakit tertentu atau metode tertentu pengobatan, tetapi meningkatkan kinerja kesehatan Anda secara keseluruhan. Manfaat satunya adalah pencegahan penyakit, pemurnian, dan gaya hidup sehat. Meskipun memiliki metode lain penyembuhan seperti detoksifikasi, pelepasan stres, memperkuat bagian tubuh melalui yoga, pijat Ayurvedic, menggunakan herbal, mereka semua berfokus pada melepaskan gangguan yang terjadi pada tubuh Anda, mental, emosional, dan fisik, membuat kesehatan Anda secara keseluruhan kuat dan tangguh.

Triphala

Triphala adalah salah satu obat yang populer digunakan oleh praktisi ayurveda tradisional dan modern. Ini datang dalam berbagai jenis komposisi; ada bubuk, teh, dan kapsul yang tersedia. Mereka semua memiliki tujuan yang berbeda. Beberapa dapat digunakan untuk tujuan kesehatan seperti suplemen vitamin, pencahar, antibakteri atau obat antivirus, dan penguat kekebalan tubuh. Semua produk triphala berfungsi sebagai perlindungan untuk penyakit dan pembersihan tubuh Anda. Hal ini juga dapat digunakan sebagai obat untuk peradangan pada lambung dan alternatif untuk mengobati bisul kronis, arthritis dan migrain.

Hal khusus tentang triphala adalah itu murni organik dan memiliki nutrisi kualitas tinggi. Ini berarti campuran 3 buah: gooseberry India (Amla atau Emblica officinalis), Haritaki (Terminalia chebula), dan Bhibitaki (Terminalia Bellirica). Buah ini mengandung nilai obat tinggi dan telah digunakan di berbagai masalah kesehatan. Tapi, bila dikombinasikan mereka dapat memberikan nilai lebih gizi untuk tubuh kita. Itu sebagian besar dikenal sebagai produk anti penuaan, tapi tidak seperti produk kecantikan lainnya, triphala adalah 100 persen organik, dan memiliki manfaat lebih dari produk kesehatan / kecantikan biasa yang hanya menyediakan nutrisi tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar