Manajemen stres dan Holistik Kesejahteraan

Manajemen stres dan Holistik Kesejahteraan

"Di seluruh dunia telah ada peningkatan gangguan mental yang berhubungan dengan pekerjaan, yang mempengaruhi semua industri dan profesi. Di Australia, biaya klaim kompensasi pekerja untuk gangguan mental yang berhubungan dengan stres diperkirakan pada $ 200 juta setiap tahun. Kecenderungan serupa terlihat dalam Eropa mana yang paling sering dilaporkan, masalah kesehatan yang berhubungan dengan pekerjaan yang muskuloskeletal, depresi dan kelelahan sindrom. Mekanisme penyebab utama dari gangguan mental yang berhubungan dengan pekerjaan dicatat dalam Data Set Nasional adalah stres mental. "

GANGGUAN MENTAL KERJA-TERKAIT DI AUSTRALIA April 2006
Menurut atas stres penelitian pemerintah itu mahal pada tahun 2006. Hal ini lebih jadi hari ini, di mana total biaya di seluruh dunia dari masalah kesehatan yang berhubungan dengan stres dan konsekuensi ekonomi mereka diperkirakan dalam miliaran. Di Jepang bahkan ada kata baru untuk kematian yang terkait dengan stres meningkat drastis: Karoshi. Karena kesehatan kita adalah aset terbesar kami - bagaimana kita melindunginya?

Ketika stres didefinisikan sebagai efek dari stres pada sistem kami, manajemen stres adalah pengembangan strategi jangka pendek dan panjang untuk mengurangi stres dan meningkatkan mekanisme koping dan ketahanan terhadap stres.

Strategi jangka pendek mencakup tindakan pengurangan stres seperti penggunaan humor, reframing, pijat, mandi, sauna, atau teknik pernapasan seperti ini:

Ambil napas dalam-dalam perut Anda. - Perhatikan jeda. - Hembuskan napas. -

Mungkin ada dorongan untuk menguap. Mengizinkannya. Mari pergi dan kepercayaan dalam aliran. -

Strategi jangka panjang melibatkan menggabungkan kegiatan menghilangkan stres rutin seperti latihan, meditasi dan yoga (misalnya Tony Horton Yoga X atau P90X) dan bersenang-senang, serta meningkatkan komunikasi, logistik dan kemampuan memecahkan masalah.

Dan mengapa tidak hanya mengambil beberapa waktu untuk pergi duduk di bawah pohon, berdiri sebuah danau, laut atau di lapangan terbuka - dan mendengarkan keheningan?

Telah dikatakan bahwa "masalah manusia muncul dari ketidakmampuannya untuk menyendiri dalam keheningan." Dan "Dalam keheningan terletak kekuatan." (Joachim Berendt-Ernst)

Stres itu sendiri tidak selalu negatif. Dalam hal pengembangan evolusi, itu adalah kekuatan yang telah menyebabkan hewan serta manusia untuk mengembangkan kemampuan beradaptasi yang lebih besar untuk lingkungan yang berubah, mengingatkan mereka melalui mereka 'fight or flight' respon dan pelepasan terkait adrenalin 'hormon stres' untuk merespon lebih cepat dan efisien dengan lingkungan mereka dan untuk mengembangkan ketahanan yang lebih besar seperti Cell Anemia Heterozigot Sichel - kekebalan terhadap malaria di daerah paparan tinggi terhadap infeksi ini.

Sebuah jumlah dan bentuk stres tertentu seperti latihan dan tantangan mental yang sebenarnya sehat. The endokrinologi Hans Selye, dalam sebuah artikel yang diterbitkan tahun 1975, dibedakan antara 'eustress dan distress', mendefinisikan distress sebagai berkepanjangan, stres yang berlebihan bahwa seseorang tidak dapat beradaptasi dan merespon negatif terhadap kecemasan, penarikan dan depresi, sedangkan eustress meningkatkan fisik atau fungsi mental melalui pelatihan kekuatan atau pekerjaan yang menantang.

Jadi sementara stres yang berlebihan dan berkepanjangan berbahaya, cukup menarik, terlalu sedikit stres tampaknya juga merugikan sistem manusia. Percobaan dengan tikus telah menunjukkan bahwa mereka disediakan dengan sejumlah stimulus dan tantangan dalam mengumpulkan makanan benar-benar ditampilkan kemampuan penyembuhan diri lebih besar dari tumor dibandingkan mereka yang tidak. Dengan demikian, aktivitas berhenti sepenuhnya mungkin tidak dianjurkan untuk pasien kanker. Tampaknya ada benang merah: itu semua tentang keseimbangan.

Bahkan secara fisiologis, sistem manusia yang sehat adalah sistem dalam keseimbangan. Sebuah konsep sentral di sini adalah homeostasis - titik teoritis keseimbangan stasioner - dengan sistem merespon stres yang mengganggu keseimbangan dalam rangka untuk mengkompensasi. Pendekatan lain adalah untuk menentukan kesetimbangan sebagai keseimbangan aliran: Cairan, gas dan padatan masuk ke tubuh kita, diproses, dan meninggalkan tubuh. Terlepas dari pendekatan mana yang membutuhkan: ketika sistem manusia dalam keseimbangan, sangat tahan terhadap stres dan mikroba bahkan invasif dan virus dari luar, menampilkan mengejutkan jika tidak ajaib kapasitas penyembuhan diri.

Ini adalah ketika sistem kami tidak seimbang yang kehilangan efektivitasnya. Ini adalah ketika stres mental dan emosional melebihi kapasitas kita lebih jangka waktu yang lama, bahwa adrenalin hormon stres tidak dapat cukup dimetabolisme, bahwa hormon kortisol adrenal yang mengontrol kadar gula darah membuat Anda merasa lelah - bahkan saat adrenalin membuat Anda 'kabel '. Vitamin C dan DHEA dapat membantu mengontrol kadar kortisol - tapi ini pendekatan hanya gejala.

Intinya adalah, bahwa stres adalah kumulatif: Tingkat naik seperti tekanan uap dalam pressure cooker - dan bila terlalu banyak, kita 'memuntahkan' - dengan kemarahan atau depresi (kemarahan berbalik ke dalam) sebagai katup pengaman - atau kami meniup '- dengan burnout atau kegagalan sistem.

Dalam hal psikologi negara yang sehat keseimbangan dapat disebut Balance Kognitif: Keseimbangan antara pikiran, perasaan, dan perilaku.

Untuk berpikir tentang kesulitan sebagai tantangan membantu kita mengatasi emosional dan bertindak untuk memecahkan masalah. Untuk menggunakan tubuh kita dengan latihan membersihkan pikiran kita dan membantu kita merasa lebih baik. Untuk menyembuhkan emosional membantu kita berpikir dan bertindak lebih efisien.

Ketika gejala stres yang berhubungan dengan Anda yang parah, konsultasi dokter dan psikolog dengan latar belakang dalam manajemen stres disarankan, tapi di sini ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk membantu mengurangi tingkat stres Anda dan menjaga keseimbangan yang sehat:

Kerja

Sebagai majikan Anda harus berpikir tentang cara membuat, lingkungan kerja kohesif positif yang menyediakan stimulus positif, umpan balik dan tantangan daripada tekanan negatif dan lebih-tenaga.

Sebagai karyawan (dan sebagai majikan) Anda perlu mempertimbangkan pekerjaan-hidup-saldo Anda.

Banyak stres naik dari perasaan sumber daya memadai untuk tugas-tugas yang diperlukan dan harapan, perasaan 'terjebak' tanpa jalan keluar. Menyadari bahwa Anda berada dalam posisi Anda dengan pilihan. Anda bebas memilih berbeda.

Mengambil stok situasi Anda: Apakah saya dalam posisi pekerjaan yang tepat? Bagaimana saya bisa memberikan kontribusi positif sesuai dengan kemampuan saya, bakat saya, dan apa yang saya lakukan menikmati? Bagaimana saya bisa mengubah tugas saya menjadi tantangan positif dan bersenang-senang memberikan pelayanan yang berharga saya?

Sekolah

Diatur! Struktur dan memprioritaskan bahan belajar Anda - seperti garis buku, dengan subpos mewakili informasi yang terkait. Itulah cara kerja otak.

Uji kecemasan: Kau memvisualisasikan hasil yang tidak diinginkan - kegagalan - dengan demikian memberdayakan kemungkinan itu. Mengapa tidak lebih memvisualisasikan hasil yang diinginkan - berada di aliran dan melakukan dengan baik?

Menjejalkan til akhir sebelum ujian adalah kontra-produktif karena kapasitas otak dan memori berkurang dengan kurang tidur. Mendapatkan setidaknya 7-8 jam tidur!

Hubungan

Kemarahan adalah Stres. Dan menyebabkan perpecahan. "Jangan biarkan matahari terbenam pada kemarahan Anda." - Putuskan konflik melalui komunikasi non-kekerasan seperti yang diusulkan oleh Marshall Rosenberg:

1. Observasi - Apa yang saya lihat? - Perilaku Tertentu ("Ketika Anda melakukan memasukkan kamar saya tanpa mengetuk ..")

2. Merasa - Bagaimana rasanya? - ("..aku Merasa benar-benar marah dan sakit hati.")

3. Kebutuhan - Apa kebutuhan spesifik tidak terpenuhi? ("Kebutuhan saya untuk ruang pribadi tidak terpenuhi dan saya tidak merasa dihargai dan dihormati.")

4. Permintaan - Apa yang harus saya bertanya? - Permintaan Tertentu (". Jadi, lain kali .. silahkan mengetuk")

Negosiasi adalah menemukan dan menyepakati solusi yang kebutuhan kedua belah pihak terpenuhi.

Sukses Prinsip: Carilah pertama untuk memahami, kemudian harus dipahami. "Apa kebutuhan Anda dan bagaimana saya bisa membantu Anda memenuhi mereka?"

Melakukan hal-hal menyenangkan bersama-sama. Menciptakan kenangan positif.

Tekanan keuangan

Menghadapi dan mengatasi rasa takut Anda. Apa hasil terburuk yang mungkin? Kemudian berpikir tentang bagaimana untuk menghindarinya. Misalnya "Aku bisa kehilangan segalanya!" "Jadi apa Dapatkan di atasnya aku bisa mulai lagi kebutuhan dasar -. Makanan dan tempat tinggal - mereka dapat terpenuhi Segala sesuatu yang lain adalah Bonus?." Setelah Anda menghadapi 'besar menakutkan diketahui' - seperti menatap pengganggu - ia kehilangan kekuatannya dan Anda bisa melanjutkan ke berpikir dan menciptakan hasil yang lebih diinginkan.

Fokus pada solusi: Apa yang harus terjadi untuk mengurangi dan melunasi utang Anda? Mengurangi overhead Anda? Menjual barang-barang? Berkonsultasi dengan penasihat jika perlu. Percaya pada kemampuan Anda untuk mengatasi tantangan Anda. Kepercayaan di alam semesta yang diberikannya untuk kebutuhan Anda karena sejauh ini.

Kesehatan pribadi & kesejahteraan

"Jaga angsa yang bertelur emas." Dalam hal ini: Anda!

Berarti: Makan dengan baik. (. Kurang daging dan lemak, sedikit gula, lebih banyak buah & sayuran) Minum cukup air - dan tidak terlalu banyak kopi dan alkohol! Berolahraga secara teratur (misalnya 3-4 kali seminggu pusat kebugaran atau 15-20 menit Jumlah Gym 1000 berolahraga di rumah + 1-2 kali berlari, berenang atau Billy Kosong Tae Bo). Cukup tidur - 7-9 jam. Luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Apakah mereka? Apakah Anda mencoba membantu atau membuat orang lain tersenyum misalnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar